About

Sabtu, 09 Maret 2013

Apa itu photoshop


Apa yang anda ketahui tentang photoshop ??????

Seperti yang kita ketahui, Adobe Photoshop, atau biasa disebut Photoshop, adalah perangkat lunak editor citra buatan Adobe Systems yang dikhususkan untuk pengeditan foto/gambar dan pembuatan efek. Perangkat lunak ini banyak digunakan oleh fotografer digital dan perusahaan iklan sehingga dianggap sebagai pemimpin pasar (market leader) untuk perangkat lunak pengolah gambar/foto, dan, bersama Adobe Acrobat, dianggap sebagai produk terbaik yang pernah diproduksi oleh Adobe Systems. Versi kedelapan aplikasi ini disebut dengan nama Photoshop CS (Creative Suite), versi sembilan disebut Adobe Photoshop CS2, versi sepuluh disebut Adobe Photoshop CS3 , versi kesebelas adalah Adobe Photoshop CS4 dan versi yang terakhir (keduabelas) adalah Adobe Photoshop CS5.

Photoshop tersedia untuk Microsoft WindowsMac OS X, dan Mac OS; versi 9 ke atas juga dapat digunakan oleh sistem operasi lain seperti Linux dengan bantuan perangkat lunak tertentu seperti CrossOver.

Sudah pasti banyak dari pecinta Dunia Fotografer sudah sangat mengenal bahkan sudah tidak asing lagi dengan nama Adobe Photoshop. Bagaimana tidak, dengan Fiturnya yang lengkap untuk mempercantik Foto-foto hasil karyanya dan menghasilkan Karya yang memuaskan.

Nah bagaimana dengan Versi Terbaru yaitu Versi 12 (CS5), dengan tambahan Fitur-fitur lengkap yang memanjakan user seperti Fitur 3D dan sudah pasti tambahan Plugins yang kerap kali menjadi modal utama dalam mempercantik Foto.

Tapi apakah dengan datangnya Versi CS5 ini dapat memuaskan? Kebanyakan dari pengguna Adobe Photoshop memilih Versi Lama seperti Photoshop CS, CS2, CS3, dan CS4.

Dari hasil survey Tim Bhinekanews.com banyak dari pengguna Adobe Photoshop CS5 mengeluh karena beberapa Fitur-fitur yang biasa ditemukan di CS, CS2, CS3 tidak terdapat di CS5. Salah satunya seperti Plug-in Extract tidak terdapat di CS5. Lalu bagaimana mengatasi masalah itu?

Salah satu masalah yang dihadapi Pengguna Adobe Photoshop CS5 dapat di atasi dengan bermodal Adobe Photoshop Versi sebelumnya, seperti CS3. Karena dimana struktur file dan Folder dalam Aplikasi Adobe Photoshop tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya walaupun ada beberapa File dan Folder tambahan yang terdapat di Versi terbaru.

Berikut langkah sederhana menambah Plugin Extract diAdobe Photoshop CS5.



  1. Copy File ExtractPlus pada Adobe Photoshop CS3 [C:Program FilesAdobeAdobe Photoshop CS3Plug-InsFilters]

    [caption id="" align="aligncenter" width="456" caption="ExtracPlus for Adobe Photoshop CS5 - BhinekaNews"][/caption]

  2. Lalu Paste File ExtractPlus ke dalam Folder [ C:Program FilesAdobeAdobe Photoshop CSPlug-InsFilters ]

  3. Restart Aplikasi Adobe Photoshop CS5 anda.

  4. Selamat menikmati

Read more at http://www.bhinekanews.com/2011/11/menambah-plugin-extract-plus-di-adobe.html#ddz1EpAspz9Ly0eT.99 

0 komentar:

Posting Komentar