About

Sabtu, 16 Maret 2013


Wawasan Dunia Usaha dan Peluang Wirausaha



Terjun ke dalam dunia usaha dan industri adalah tujuan utama setiapmahasiswa yang telah mengenyam ilmu dari bangku perkuliahan. Berbagai perguruan tinggi berlomba-lomba menyediakan ilmu dan pendidikan sesuai dengan kurikulum dan kompetensi yang berbasis pada dunia kerja dan terangkum dalam jurusan dan program studinya.
AMIK AKMI Baturaja selaku perguruan tinggi komputer yang memberikan perkuliahan dan ilmu tentang dunia komputer dan teknologi informasi menyadari hal ini sebagai sebuah tantangan.
Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa hampir seluruh pekerjaan dewasa ini menggunakan perangkat komputer dan teknologi informasi sebagai tulang punggung dalam menyelesaikan pekerjaannya. Dari dunia bisnis, marketing, perbankan, hingga manajemen perusahaan menggunakan komputer yang berbasis pada teknologi komputer, namun Seorang alumni perguruan tinggi diharapkan tidak hanya menjadi pekerja atau karyawan pada perusahaan atau instansi setelah lulus kuliah.
Seorang alumni perguruan tinggi diharapkan dapat membuat peluang kerja bagi masyarakat. Bertolak dari pemikiran itulah maka AKMI Baturaja kembali menyelenggarakan kuliah umum tentang entrepreneurship atau dunia wirausaha dengan dosen dari kepala Bank Syariah Mandiri (BSM) cabang Baturaja Bpk. Nover Winandar, SE, MM kemarin (06/12/12)
Dalam kuliah umum tersebut banyak diulas tentang tips dan trik menghadapi dunia kerja yang menjadi momok setiap mahasiswa setelah menyelesaikan studinya di Perguruan Tinggi. Materi demi materi diungkapkan secara lugas oleh kepala Bank Syariah terbesar di Baturaja ini. Kiat sukses meraih kesuksesan dalam dunia wirausaha hingga seluk beluk dunia perbankan diulas secara lengkap dan gamblang oleh beliau di Ruang merger Kampus AKMI pagi itu.
Acara yanng dibuka oleh Direktur AMIK AKMI Baturaja, Naproni ST, M.Kom dengan dosen pendamping pelajaran Entrepreneurship AKMI Baturaja sekaligus kepala bagian SDM PT Semen Baturaja, Safaruddin SE, MM berlangsung meriah.
“Semoga dengan kehadiran dosen dari kepala instansi perbankan ini akan menjadi sebuah pelajaran berharga bagi setiap mahasiswa AMIK AKMI Baturaja yang nantinya akan terjun ke dunia wirausaha sebenarnya” harap Satria Novari, M.Kom selaku kepala program studi Teknik Informatika AKMI Baturaja.

0 komentar:

Posting Komentar